Selasa, 12 September 2017

Tips Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan

Tips Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan - Jika Anda penggemar sayuran, pastinya tidak aneh dengan sayuran yang disebut brokoli, kan? Memiliki pohon kecil, sayuran kaya nutrisi yang bermanfaat bagi Anda, lho. Manfaat brokoli hijau diyakini bisa membantu membuat tulang Anda sehat, membantu mencegah kanker, meningkatkan vitamin D, dan membuat Anda terlihat lebih muda.
Tips Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan
Tips Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan

Meski dia tidak menyukai semua orang, tapi brokoli dianjurkan untuk disertakan dalam daftar menu hariannya. Karena dalam secangkir brokoli (100 gram), ada sekitar 2,6 gram serat. Brokoli adalah sumber serat nabati yang bisa membantu sistem pencernaan Anda. Sayuran ini bisa dimakan mentah, dimasak atau dikukus.

Manfaat Brokoli Hijau

Manfaat Hijau dengan Segudang

Tidak hanya baik untuk Anda, brokoli juga sangat baik untuk anak-anak. Berbagai vitamin terkandung dalam sayuran kecil ini. Di antaranya adalah vitamin C, B6, vitamin A, vitamin E, vitamin D, dan vitamin K. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga mengandung protein, air, karbohidrat, dan zat lain yang dibutuhkan tubuh. Berikut beberapa manfaat brokoli hijau untuk Anda, yaitu:

Membantu menurunkan kolesterol
Kandungan serat larut dalam sayuran ini dapat mempermudah buang air besar (BAB). Selain itu, brokoli dipercaya bisa membantu menurunkan kolesterol, terutama jika disajikan dengan uap.

Membantu mencegah kanker
Mengkonsumsi sayuran seperti brokoli hijau dengan jumlah banyak bisa mengurangi risiko kanker kolon dan paru-paru. Brokoli mengandung sulforaphane, yang merupakan senyawa yang mengandung belerang, senyawa ini yang memberi rasa pahit pada brokoli. Kandungan inilah yang membuat sayuran hijau memiliki kemampuan untuk melawan kanker. Satu studi menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari 5 porsi sayuran per minggu memiliki risiko kanker paru yang lebih rendah.

Dapat meningkatkan vitamin D
Kekurangan vitamin D adalah masalah besar. Meski brokoli tidak memiliki kandungan vitamin D yang tinggi, namun brokoli mengandung vitamin A dan K yang dapat membantu menjaga metabolisme vitamin D Anda seimbang. Jika Anda sering mengonsumsi suplemen vitamin D, pastikan untuk menambahkan brokoli ke dalam menu harian Anda untuk mengimbangi efek suplemen.

Ini membantu Anda terlihat lebih muda
Brokoli mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C. Vitamin C diketahui membantu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan kontaminasi. Salah satu manfaat brokoli hijau lainnya diyakini mampu melawan keriput dan membantu memperbaiki keseluruhan tekstur kulit Anda.

Membantu meminimalkan diabetes karena sakit
Kandungan sulforaphane yang terkandung dalam brokoli diperkirakan bisa mencegah kerusakan pembuluh darah kecil akibat kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes. Namun, ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang terkandung dalam sayuran ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Kekuatan kekebalan yang kuat dapat membantu Anda melawan infeksi.

Berkontribusi pada kesehatan tulang
Sayuran brokoli hijau memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Jika Anda mengonsumsi sayuran ini, brokoli dapat berkontribusi pada kepadatan tulang yang lebih sehat, dan bahkan berpotensi mencegah osteoporosis. Dalam 100 gram brokoli, setidaknya ada 47 miligram kalsium. Selain itu, kandungan vitamin K dalam semangkuk brokoli dapat memenuhi kebutuhan harian Anda akan vitamin K.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Bila Anda tahu beberapa manfaat brokoli hijau yang dijelaskan di atas, disarankan segera memasukkan sayuran ini ke menu harian Anda. Jika Anda benar-benar tidak suka brokoli, Anda bisa mengolahnya dalam salad, mengukus atau membuat kentang goreng yang dicampur dengan ayam atau sayuran lainnya.

7 komentar:

  1. Cari agen judi online aman dan terpercaya?
    Daftar disini aja www(dot)updatebetting(dot)co

    BalasHapus
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di FANSPOKER || add pin black.berry 55F97BD0

    BalasHapus

  3. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    BalasHapus

  4. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000

    BalasHapus
  5. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
    Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
    Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
  6. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
  7. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus